Kegiatan Study Banding di Bank Sampah Mitra Gumrining Terkait Persiapan Pembentukan Bank Sampah di Desa Pucanganak Kecamatan Tugu

Kamis, 7 Juli 2022

Bank Sampah Mitra Gumrining yang merupakan salah satu usaha dari BUMDesa Mitra Sejati Sukorejo menerima tamu dari Desa Pucanganak Kecamatan Tugu untuk melakukan study banding terkait persiapan pembentukan Bank Sampah di Desa Pucanganak.

Terdiri dari para tokoh perempuan, yaitu perwakilan anggota PKK dan Kader desa dengan difasilitasi oleh Sekretaris Desa Pucanganak hadir dan mengikuti arahan dari anggota Bank Sampah Mitra Gumrining dengan seksama. Hal tersebut selaras dengan cita cita besar Pemerintah Desa Pucanganak untuk memiliki kelompok pengelola sampah di desanya.

Menurut Sekdes Pucanganak Bapak Muhajirin "tujuan baik masyarakat ini akan didukung penuh oleh Pemerintah Desa, baik dukungan dalam bentuk moril maupun materiil. Berbekal ilmu yang diperoleh dari Bank Sampah Mitra Gumrining ini nantinya kami akan langsung berproses memulai untuk membentuk kelompok pengelola sampah. Walaupun kedepanya berat namun kami akan terus berjuang dalam mewujudkan cita cita yaitu mewujudkan masyarakat Desa Pucanganak sadar terhadap pengelolaan sampah yang baik".

Bank Sampah Mitra Gumrining hanya bisa menyampaikan terimakasih, semoga ilmu yang sedikit ini bisa bermanfaat terhadap masyarakat desa Pucanganak.




 

0 Komentar