Kegiatan Study Banding dan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa Sukorejo dalam Rangka Mempertajam Pengembangan Potensi Desa Sukorejo

Sabtu, 02 Juli 2022

    Guna meningkatkan SDM aparatur desa dan lembaga desa, pemerintah desa sukorejo melakukan study banding di Tebing Breksi dan Svargabumi Yogyakarta yang diikuti oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, BPD dan juga diikuti oleh Direktur Bumdes. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam proses penyelenggaraan pemerintah desa dan pelaksanaan pembangunan desa lebih terarah.

    Kewenangan desa sejak dulu diakui sebagai unsur penting dan utama penggerak pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat desa. Pentingnya peran kapasitas aparatur dan lembaga pemerintahan desa dalam mewujudkan harapan dalam wujud pelaksanaan perencanaan, pengawasan, pemanfaatan dan pembangunan desa.

    Kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa dan lembaga pemerintah desa, yang diharapkan dapat melakukan inovasi dalam dalam mencari sumber-sumber baru dan menggali potensi desa yang ada dan mengelolannya, guna meningkatkan pendapatan desa.






 

0 Komentar